Save Our Earth!

1492853852237

         Setelah kemarin kita merayakan Hari Kartini, kini saatnya kita memperingati hari penting lainnya yaitu “Hari Bumi Sedunia” yang jatuh tepat hari ini, tanggal 22 Maret. Sejarah singkatnya, Hari Bumi pertama kali itu dirayakan pada 22 April 1970 di Amerika Serikat yang dicetuskan oleh Gaylord Nelson dari Wisconsin. Jadi perayaan ini ditujukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat atas masalah lingkungan yang ada. Umur bumi yang semakin tua dan perilaku manusia yang kurang bersahabat dengan alam menjadikan ancaman perubahan iklim semakin nyata. Dampak negatif yang ditimbulkan oleh perubahan iklim dirasakan secara global dan menyeluruh, sehingga solusi dari persoalan ini harus komperehensif dan melibatkan berbagai pihak.

       Memanfaatkan momen Hari Bumi Sedunia, gue mau ngajak temen-temen semua untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan menerapkan upaya-upaya menjaga lingkungan di kehidupan nyata. Mungkin beberapa dari kalian udah tau lah yaaa apa yang harus dikerjakan untuk jaga bumi kita (contoh: kurangi pemakaian plastik, lakukan 3R, gunakan transportasi umum dsb). Gue yakin campaign mengenai isu lingkungan sebenernya udah banyak banget, tinggal implementasi di kehidupan nyatanya aja sih masih kurang. Termasuk gue kok yang implementasinya masih kurang dalam upaya menjaga bumi, gue masih sering banget lupa cabut charger hp sama matiin laptop kalo udah gak kepake (biasanya gue ketiduran kalo nugas ☹ ). Padahal perilaku kecil kayak gitu berpengaruh loh bagi bumi kita, karena itu termasuk perilaku pemborosan energi. Jadi yuk mari gunakanlah listrik secara bijak; matikan lampu saat tidur, matikan TV saat selesai menonton, matikan laptop/komputer saat sudah tidak digunakan dan jangan lupa cabut charger hp atau peralatan listrik lainnya jika sudah tidak terpakai. Penggunaan listrik berlebih selain boros pastinya bayar listrik jadi makin mahal juga kan?hehe think twice, act wise 😀

“The universe doesn’t give you what you ask for with your thoughts; it gives you what you demand with your actions.” -Dr. Steve Maraboli

#BumiSehatKitaSehat #EnvihsaProduktif #EarthDay2017 #HappyEarthDay

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s