How to prepare for a new semester

fully-chargedHai! Assalamualalaikum! Akhirnya semangat gue utk ngeblog kembali juga! Alhamdulillah! *YEAY* *FINALLY*

Udah beribu-ribu taun nih kayaknya gua gak memperbarui blog haha gakdenggg, tapi emang udah 3 bulanan gua gak nulis di blog huhu parah bgttt ihhh 😦  Jadi gua curhat dulu kali yaaa, jadi bulan-bulan sebelumnya itu kekonsistenan gue dalam ngeblog lagi di uji banget. Pokoknya gua emang bulan kemaren-kemaren lagi hectic dengan berbagai tugas terus gue juga lagi gaada ide banget buat topik yang menarik dan inspiratif buat gua tulis, daripada gua nulis asal-asalan jadi yaudahdeh gak ngeblog #qualityisourpriority #gayabet. Yaudah doakan saja semoga puchae anak labil ini terus konsisten sama janji & target yg udah dia buat sendiri hehehe aamiin.

Sebelumnya terimakasih untuk teman-teman semua yang udah bawel nanya-nanya “apakabar blog lu chae?” “kok udah gak pernah nulis lagi chae?” “eh blog lu masih aktif gak sih?” dan sebagainya hehehe gak gampang cyin ternyata ngeblog rutin gitu tapi insyaAllah gue akan BERUSAHA untuk nulis rutin lagi. Doakan yaaa 🙂

Jadiiiiii hari ini adalah hari dimana gue harus kembali ke tanah perantauan, pondok cina, Depok 😦  Nah sekarang gue mau ngeshare hal-hal yang biasa gue lakukan sebelum menghadapi semester baru:

  1. Beresin dan dekor ulang kamar kostan

Jadi seperti anak-anak kostan pada umumnya, kamar kostan gue udah super berdebu setelah 3 bulan gak gue tempatin jadi ya harus kerja bakti dulu nih, terus tempelan2 kamar juga mau gue perbarui, jadi tiap semester biasanya gue buat goals yang mau gue capai gitu, yaaa buat penyemangat sekaligus pengingat aja sih sebenernya. Nah cara ini menurut gue sih cukup efektif kalo lo bener-bener meresapinya, karena secara gak sadar kalimat yang udah di tulis tadi tuh kayak masuk ke alam bawah sadar kita. Cara ini tuh diajarin sama guru smp gue pas mau UN, jadi semua muridnya disuruh nulis target-target nilai yang mau dia capai, rencana mau masuk SMA mana, kuliah dimana dan nulis nama kita beserta gelar (harapan kita). Buat gue pribadi, cara ini cukup ampuh sih buat jadi penyemangat sekaligus pengingat ehehe kalo dibuat perbandingan yaaa 3 dari 5 hal yang gue tulis bisa direalisasikan menjadi kenyataan, Alhamdulillah J Kalo gak percaya, temen-temen bisa buktiin sendiri kok! (P.S: cara ini bisa berhasil kalo diimbangi dengan usaha & doa juga ya)

  1. Nyusun timeline agenda ke depan

Nah ini nih, kemaren-kemaren gue sempet demot gara-gara hal ini, pusing banget stress banget bosen banget, masa  baru masuk kuliah udah banyak agenda rapat yang berderet gitu sih L sok sibuk banget sih lu chae HAHAHA tapi alhamdulillah sekarang insyaAllah udah semangat lagi setelah melalui berbagai “fase perenungan” sekaligus melalukan cara-cara unik khas gue (kalian bisa baca disini https://putrichaerina.wordpress.com/2016/03/13/cara-cara-unik-nge-recharge-semangat/ ). Ya gue mencoba percaya dan meyakini bahwa segala amanah yang sedang gue emban sekarang akan jadi pengalaman berharga untuk hidup gue kelak. InsyaAllah gue akan berusaha memberikan kontribusi terbaik di sisa-sisa masa kepengurusan dan kepanitiaan yang sedang gue jalani. Bismillahirahmanirahim.

  1. Puas-puasin waktu bersama orang tersayang

Alhamdulillah gue masih diberikan nikmat kasih sayang sama Allah, salah satunya lewat orang-orang di sekeliling gue. Di sisa-sisa liburan gue, udah pasti gue manfaatkan untuk bersama mereka. Kondisi kedua orangtua gue yang sudah tidak muda dan tidak se-sehat dulu lagi, ngebuat gue semakin sadar kalo gue harus menyenangkan mereka sesegera mungkin. Semoga di semester ini  gue bisa lebih serius dan mendapat fokus hidup gue kedepannya. Semoga gue bisa membawa pulang sesuatu yang untuk mereka. Selain keluarga, gue juga nyempetin kumpul sama sahabat-sahabat gue. Seneng banget rasanya bisa ketemu bertukar cerita sama mereka lagi, ngetawa-tawain masa kebloonan kita dulu, ngomongin masa depan yang insyaAllah cemerlang wkwkwk. Ohiya kemaren juga gue baru aja silaturahmi sama guru kesayangan gue pas SD, bu mar!!!! Alhamdulillah beliau masih sehat bugar kayak dulu walaupun udah mau pensiun. Seneng banget lah pokoknya denger-denger nasihat dari beliau, semoga doa-doanya buat gue bisa terkabul aamiin

Yaudah segitu aja persiapan gue buat menghadapi semester baru, semoga bermanfaat! 🙂

 

 

 

Advertisements

One thought on “How to prepare for a new semester

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s